Selasa, 29 November 2011

Apa itu Teknik Informatika




Bagi kalian yang ingin memilih jurusan Teknik Informatika (TI), tetapi masih bingung apa sebenarnya Tehnik Informatika itu. Disini saya akan share kepada kalian. Saya sendiri adalah mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), banyak yang bilang jurusan ini termasuk jurusan yang sulit, tapi menurut saya tidak juga.


Teknik Informatika berbeda dengan jurusan Teknik Komputer. Teknik Komputer lebih banyak mempelajari hardware-hardwarekomputer. Sedangkan di Teknik Informatika lebih berfokus belajar tentang software-software komputer. Kita akan belajar berbagai macam Bahasa Pemrograman (Programming Language) . Bahasa pemrograman adalah software yang biasa digunakan untuk membuat sebuah program aplikasi komputer seperti kalkulator, aplikasi-aplikasi perkantoran, rumah sakit, perpustakaan, serta pembuatan game. Bahasa pemrograman yang diajarkan beberapa diantaranya adalah, Bahasa C, C++, Cobol, Java, Ruby, Python, Visual Basic, Delphi, dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang suka gaming disini tempat yang cocok buat kalian. Waktu saya semester 2 saja sudah ada tugas untuk membuat program game sederhana menggunakan bahasa pemrograman bernama python. Di TI kalian para gamers jadi tahu bukan hanya cara bermain game tetapi juga bagaimana sebuah game itu bekerja. Temen-temen anak TI juga banyak sekali yang gamers, jadi disini memang sarangnya gamers. Juga bagi kalian yang ingin menjadi programer, ingin tahu cara membuat virus serta antivirus, mengedit komputer kalian agar tambah keren, pokoknya jika kalian suka tentang hal apa saja yang berkaitan dengan komputer disinilah tempat yang cocok buat kalian.

Intinya jangan takut teknik informatika akan menyulitkan kalian, apalagi kalian yang suka dengan komputer. Disini tempat yang paling nyaman buat kalian.

4 komentar:

  1. kaka aku tertarik nih mempelajari ini ,kaka mau tanya ..: klo baru pemula belajar ap dulu ?
    dan mau tanya kira" SMK/SMA mna yg ad jurusan TI .

    BalasHapus
  2. terimakasih untuk artikelnya sanggat baik dan bermanfaat

    https://informatika.akprind.ac.id/

    BalasHapus
  3. Kakak, aku lagi bingung nih kalo pemula yang sebatas suka sama komputer tapi belum mengenal akrab dunia software nya gitu bisa apa nggak ngikutin nya ._.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus